Kehabisan stok film dan sudah tidak tahu mau menonton apa? Atau ingin menonton film ketika sedang jam istirahat kantor tapi takut waktunya tidak cukup?

Solusi untuk semua masalah Anda ini adalah Film Pendek. Ya, film pendek adalah sebuah film singkat yang biasanya memiliki kisah padat di dalamnya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak film-film pendek karya anak bangsa. Kira-kira ada apa saja rekomendasi film pendek dari kami? Berikut ini adalah beberapa film pendek terbaik yang bisa Anda saksikan di rumah.

1.Unbaedah

Unbaedah

Film pendek yang kami rekomendasikan pertama ada sebuah film pendek dengan genre horor berjudul Unbaedah. Meski hanya sebuah film pendek, film ini cukup sama menakutkannya dengan yang biasa kita saksikan di Bioskop, loh.

Kisahnya mengenai seorang wanita yang kerap kali mengambil jatah makanan milik orang lain. Tetapi suatu ketika, ia mengambil makanan pada saat acara kematian tetangganya. Apa yang akan terjadi pada dia berikutnya?

2. Balik ke Jakarta

Balik ke Jakarta

Balik ke Jakarta merupakan salah satu hasil dari produksi Kedutaan Republik Federal Jerman yang ada di Indonesia dan Studio Antelope. Di film yang rilis tahun 2017 ini, mengisahkan tentang warga jerman yang berniat mencari rumah lamanya di Jakarta.

Dengan di temani oleh seorang tukang ojek, mereka melakukan pencarian rumah yang sudah puluhan tahun lalu pernah ia tempati. Selagi mencari rumah tersebut, ia juga bertukar cerita dengan si tukang ojek.

3. Di Rumah Sendirian

Di Rumah Sendirian

Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan kalau ini merupakan film horor. Jangan ragukan kualitas film pendek ini, karena meski hanya film pendek, horor yang ingin disampaikan oleh sang sutradara, Hanung Bramantio, bisa sampai ke penonton dengan sangat apik.

Film ini adalah hasil kegelisahannya yang terperangkap di dalam rumah selama pandemi ini. Ia pun merekam segala aspek yang ada di dalam video ini di rumah bersama dengan anak dan istrinya.

4. Makmum

Makmum

Masih dari film horor, namun kali ini sensasi yang diberikan berbeda. Di film yang dibuat oleh Riza Pahlevi di tahun 2016 ini sangatlah populer, bahkan belum lama ini film pendek tersebut diangkat menjadi film layar lebar dengan judul sama.

Makmum mengisahkan tentang pengalaman mistis yang dialami oleh seorang gadis yang tinggal di sebuah asrama. Ketika ia sedang sholat, tanpa disangka ada yang mengikuti dirinya sholat.

5. KTP

KTP

Ingin menyaksikan film pendek lucu? Tidak ada salahnya untuk menyaksikan KTP. Sebelumnya film pendek ini pernah viral di Indonesia karena kisahnya yang dianggap unik.

Menceritakan tentang seorang petugas yang hendak membuatkan KTP. Ini akan sangat relate dengan Anda yang kerap kali memiliki keluhan terhadap negara, terutama perihal pembuatan KTP atau Kartu Tanda Penduduk.

6. Singsot

Singsot

Lagi-lagi ada sebuah film pendek horor ciamik dan tidak kalah dengan film horor layar lebar. Film pendek karya anak bangsa ini berhasil mendapatkan penghargaan Film Terbaik dari Fiagra Horor Festival 2016 dan film Horor Terbaik dari Taman Film Festival 2017.

Singsot mengisahkan mengenai pengalaman seorang anak kecil yang menginap di rumah kakek dan neneknya. Di sana ia dilarang untuk bersiul ketika sudah kumandang azan maghrib, tetapi ternyata ia tetap melakukannya. Lalu, apa yang akan terjadi padanya?

7. Tilik

Tilik

Mungkin kamu akhir-akhir ini sudah sangat familiar dengan film pendek bu Tejo satu ini. Belum lama ini, Tilik menjadi perbincangan hangat karena kisahnya memang sangatlah relate dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dengan bekerja sama dengan Ravacana Film dan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, sang Sutradara Wahyu Agung Prasetyo akan membawa penonton untuk melihat perjalanan dari serombongan ibu-ibu yang sedang berniat untuk menjenguk Ibu Lurah mereka dengan menggunakan truk. Selama perjalanan kita akan menyaksikan cuap-cuap dari ibu-ibu yang ada di dalam Truk tersebut.

Nah, itulah rekomendasi film pendek terbaik dari kami yang bisa Anda saksikan. Durasi singkat dan cerita yang padat adalah salah satu kelebihan yang dimiliki film pendek, jadi bagi Anda yang sibuk tetapi tetap ingin menonton film, bisa coba saksikan film-film di atas, ya!