Bukan lagi sebuah rahasia umum kalau Korea Selatan sukses dikenal dunia dengan industri hiburannya.

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah film-film mereka yang seakan selalu Out of The Box. Banyak film-film Korea Selatan yang menjadi perbincangan dan menjadi film terbaik.

Beragam genre bisa kita pilih ketika hendak menonton film Korea, semuanya seakan bisa membuat penonton merasakan kepuasan tersendiri. Berikut ini adalah Rekomendasi dari kami bagi Anda yang hendak mencari film Korea terbaik sepanjang masa.

1.Parasite

Parasite

Pertama ada Parasite, sebuah film yang berhasil mendapatkan Oscar dan menjadi film Korea terbaik 2019. Film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini mengisahkan mengenai sebuah keluarga miskin yang tinggal di lingkungan kumuh, bahkan tidak layak untuk ditinggali.

Namun keadaan ekonomi memaksa mereka untuk tetap tinggal di sana. Sehari-harinya keluarga tersebut melakukan apa pun untuk bisa mendapatkan uang, salah satunya dengan melipat kotak piza.

Pada suatu hari, teman dari Ki-Woo, anak lelaki dari keluarga itu, mendapatkan pekerjaan karena bantuan temannya. Ia yang tidak memiliki latar pendidikan yang baik mencoba memalsukan data dirinya dan bekerja menjadi guru les privat bahasa Inggris untuk anak perempuan dari keluarga Park, Park Da-hye.

Secara perlahan namun pasti, satu per satu keluarga Kim bekerja di rumah keluarga Park. Mereka melakukan berbagai cara agar mereka semua bisa bekerja di rumah mewah itu. Mereka memfitnah pekerja lain agar dipecat dan bisa digantikan dengan anggota keluarga mereka.

Tetapi akhir dari film ini cukup membuat tercengang, banyak plot twist yang tidak disangka akan terjadi di akhir kisah.

2.Train to Busan

Train to Busan

Bosan dengan kisah percintaan yang ada di Drama Korea? Train to Busan akan membawamu pada level berikutnya. Karena dalam film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini mengisahkan tentang perjalanan ke Busan ditemani oleh para Zombie.

Seok-Woo, seorang manajer yang berangkat ke Busan bersama dengan sang anak untuk bertemu dengan mantan istrinya.

Ia melakukannya karena sebagai bentuk hadiah ulang tahun sang anak. Namun, perjalanan yang bermaksud baik itu harus berakhir dengan pertarungan menegangkan antara dirinya yang berusaha untuk menyelamatkan diri dengan para zombie yang berusaha untuk menggigit mereka.

Mereka tidak sendiri, ada wanita hamil, suami sang wanita hamil, dan dua anak sekolah yang teman-temannya sudah berubah menjadi zombie. Lalu bagaimanakah akhir kisah dari film yang menegangkan ini? Meski merupakan film dengan genre thriller, tetap siapkan tisu, ya!

3. Miracle at Cell Number 7

Miracle at Cell Number 7

Ketiga ada Miracle at Cell Number 7, sebuah film yang dirilis pada tahun 2013. Film ini berhasil membuat para penonton mengharu biru karena kisahnya yang sangat menyesakkan dada.

Lee Yong Go, seorang laki-laki yang memiliki seorang anak perempuan dan juga menderita cacat mental. Meski demikian, ia merupakan orang yang baik dan sayang dengan anaknya. Sehari-harinya, Lee Yong Go bekerja sebagai seorang tukang parkir dan selalu menyisihkan gajinya untuk keperluan sang anak.

Pada suatu ketika, terjadi kejadian tragis yang membuat Lee Yong Go tertuduh melakukan tindak pidana. Ia pun menjadi tahanan karena masalah yang bahkan bukan salahnya.

Di dalam penjara ia bertemu dengan tahanan lainnya, awalnya ia mendapatkan perlakuan kasar, namun karena perbuatan baik Yong Go dan setelah mengetahui yang sebenarnya, para tahanan menjadi lebih baik padanya.

Bahkan para tahanan itu membantu Lee Yong Go untuk bertemu dengan anaknya. Karena khawatir dengan dengan Lee Yong Go yang divonis mati, para teman-teman bahkan 1 penjara berusaha untuk membebaskan Yong Go. Apakah mereka akan berhasil melakukannya?

4. My Annoying Brother

My Annoying Brother

Kamu merupakan penggemar dari Do Kyung-soo? Nah, film My Annoying Brother ini diperankan oleh salah satu anggota EXO itu. Disutradarai oleh Kwon Soo-Kyung, film ini berhasil membuat para penonton takjub dengan alur cerita dan akting pemerannya.

Diawali dengan Doo-Young, seorang atlet judo yang mengalami cidera dan berakhir dengan kebutaan. Sang kakak, Doo-Sik, memanfaatkannya agar bisa mendapatkan bebas bersyarat dengan alasan untuk merawat adiknya.

Permohonan tersebut dikabulkan dan membuat dia harus mengurus adiknya yang buta dan tinggal sendirian karena kedua orang tua mereka sudah meninggal saat mereka remaja. Tetapi hubungan mereka berdua tidak seharmonis yang diharapkan, karena Doo-Young sudah tidak memiliki rasa hormat pada kakaknya tersebut.

Pelatihnya, Soo-Hyun, selalu menemani dan memberikan semangat pada Doo-Young dengan berbagai cat. Bahkan ia mencoba meminta Doo-Young untuk meneruskan bakatnya ke ajang Paralimpiade.

Akankah hubungan dari dua kakak beradik ini berujung baik nantinya?

Nah, itulah daftar film Korea terbaik yang kami rekomendasikan, semoga terhibur!